Timika (ANTARA) - Pihak Balai Karantina Papua Tengah berbagi kasih berupa pembagian 40 paket bahan kebutuhan pokok kepada warga setempat bertepatan dengan Ramadhan 1445 Hijriah.

Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Karantina Papua Tengah Venny Agustiani Mahardikawati melalui rilis di Timika, Jumat, mengatakan bulan suci Ramadhan semua umat Muslim berlomba-lomba melakukan kegiatan ibadah serta kebaikan, seperti saling berbagi kepada sesama yang membutuhkan.

"Di bulan yang suci ini kami berbagi kasih bagi umat yang membutuhkan dengan memberikan 40 bahan pokok," katanya.

Dia mengatakan kegiatan bakti sosial ini dibuka secara hibrid oleh Ketua DWP Badan Karantina Nasional (Barantin) Mida Panggabean dan diikuti oleh DWP Karantina se-Indonesia.

"Hal serupa juga dilaksanakan oleh DWP Karantina Papua Tengah dengan tema 'Dharma Wanita Persatuan Badan Karantina Indonesia Berbagi Kasih'," ujarnya.

Dia menjelaskan program kepedulian sosial tersebut diselenggarakan berdasarkan arahan Ketua DWP Lingkup Balai Karantina Indonesia lewat aksi pembagian paket sembako.

"Jadi program ini kami tujukan bagi para pegawai honorer dan masyarakat sekitar yang benar-benar membutuhkan," katanya.

Dia memberikan apresiasi sekaligus dukungan bagi jajaran pengurus karena langkah ini merupakan program nyata sebagai wujud kepedulian sosial bagi sesama.

"Kami berharap bantuan ini dapat sedikit membantu dalam memenuhi kebutuhan di bulan Ramadhan dan di hari Lebaran nanti," ujarnya.

Pewarta : Agustina Estevani Janggo
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024