Timika (ANTARA) - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, meminta seluruh masyarakat di daerah ini agar senantiasa peduli menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya.

Plt Kepala DLH Kabupaten Mimika Frans Kambu, di Timika, Sabtu, mengatakan pihaknya bersama manajemen Hotel Horizon Ultima melakukan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) membersihkan lingkungan.

"Ini merupakan gagasan dari manajemen hotel dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-12 PT Metropolitan Golden Management (MGM)," katanya.

Menurut Frans, pihaknya akan selalu mendukung kegiatan bersih lingkungan karena memberi dampak positif, dan dapat menjadi contoh bagi masyarakat umum.

"Jika kita ingin Kota Timika bersih maka harus dimulai dari hal-hal kecil dulu, seperti membersihkan lingkungan sekitar tempat tinggal masing-masing," ujarnya.

Dia menjelaskan pihaknya memberikan apresiasi kepada manajemen Hotel Horizon Ultima yang telah berkolaborasi bersama DLH Mimika dengan melakukan aksi bersih-bersih lingkungan.

"Kami mendapatkan surat permintaan untuk membersihkan lingkungan dari manajemen hotel sehingga seluruh staf kami ikut mengambil bagian dalam program CSR ini," katanya lagi.

Sales Manager Hotel Horizon Ultima Timika Ni Kadek Maretha menambahkan, kegiatan bersih-bersih lingkungan merupakan program CSR yang berkolaborasi dengan DLH Mimika.

"Program CSR ini kami lakukan serentak di seluruh Indonesia namun setiap daerah bebas melakukan kegiatan lainnya. Ini dalam rangka merayakan HUT Ke-12 PT Metropolitan Golden Manajemen yang menaungi Horizon Grup seluruh Indonesia," katanya.

Pewarta : Agustina Estevani Janggo
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024