Jayapura (ANTARA) - Dinas Kesehatan Kota Jayapura, Papua menyebut tujuh di antara 14 puskesmas di daerah itu telah memiliki predikat paripurna, sedangkan empat puskesmas berpredikat utama dan dua lainnya madya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura Ni Nyoman Sri Antari di Jayapura, Rabu, mengatakan hari ini tim surveyor dari Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Indonesia (LAFKI) melakukan penilaian re-akreditasi di Puskesmas Waena sehingga diharapkan puskesmas tersebut juga bisa mendapatkan predikat paripurna.

"Puskesmas Waena merupakan puskesmas terakhir yang mendapatkan penilaian re-akreditasi sehingga diharapkan bisa juga mendapat predikat paripurna," katanya.

Pihaknya optimistis Puskesmas Waena bisa berpredikat paripurna karena kinerja petugas kesehatan kepada masyarakat selama ini sudah baik.

"Meski tata ruang di Puskesmas Waena masih kurang rapi kami yakin penilaian dari tim LAFKI akan mendapatkan predikat paripurna sehingga puskesmas berpredikat paripurna di Kota Jayapura menjadi delapan," ujarnya.

Dia berharap ke depan setiap puskesmas di Kota Jayapura terus bekerja maksimal guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

"Tetap semangat dalam melayani masyarakat sehingga warga juga merasa senang dan itu akan membawa dampak positif terhadap kesembuhan mereka ketika berobat," katanya.

Pihaknya berkomitmen memperbaiki pelayanan dari waktu ke waktu sehingga layanan kesehatan kepada masyarakat Kota Jayapura lebih baik lagi pada masa mendatang.

 

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024