Jayapura (ANTARA) - Pemerintah Kota Jayapura, Papua meminta seluruh aparatur sipil negara (ASN) setempat untuk terus memberikan pelayanan yang maksimal kepada seluruh warga di daerah itu.

Penjabat Wali Kota Jayapura Christian Sohilait di Jayapura, Senin, mengatakan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang melakukan pelayanan langsung kepada masyarakat agar tetap memperhatikan hal tersebut supaya pelayanan publik dapat berjalan lebih optimal.

"Selain itu pelayanan kesehatan terus dimaksimalkan terutama dalam mempercepat akreditasi Puskesmas Waena yang belum terakreditasi," katanya.

Menurut Sohilait, kemudian ada tiga program nasional yang harus menjadi perhatian semua OPD yakni inflasi, stunting dan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 termasuk kemiskinan ekstrem.

"Diharapkan ini menjadi perhatian kita semua sehingga program nasional bisa dijalankan dengan baik," ujarnya.

Dia menjelaskan pihaknya juga meminta semua OPD terkait dapat menyelesaikan semua permasalahan di Kota Jayapura seperti kemacetan dan pelayanan administrasi kependudukan.

"Kepada semua masyarakat kami juga mengimbau untuk senantiasa menjaga keamanan dan kenyamanan menjelang pilkada," katanya.

Dia menambahkan jika situasi Kota Jayapura selalu aman dan damai maka semua aktivitas pembangunan akan berjalan dengan lancar begitu juga dengan penyelenggaraan pilkada pada November 2024.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024