Timika (ANTARA) - Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Yohanis Kapiyau Timika di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah mendukung program pencegahan stunting di daerah ini, dengan menggelar bakti sosial (baksos) di Puskesmas pembantu (Pustu) Desa Nawaripi, Distrik Wania.

Danlanud Yohanis Kapiyau Timika Letkol Pnb Kamto Adi Saputra melalui rilis di Timika, Kamis, mengatakan dalam baksos tersebut pihaknya membagikan bahan pokok bagi masyarakat setempat.

"Bahan pokok yang dibagikan berupa telur, biskuit, susu dan gula pasir, dengan harapan dapat membantu memenuhi kebutuhan pangan masyarakat," katanya.

Menurut Danlanud, baksos ini merupakan bagian dari kewajiban anggota TNI Angkatan Udara yang termuat dalam Sapta Marga maupun 8 wajib TNI yakni mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

"Kita harus bersama-sama bertanggung jawab meningkatkan level kesehatan, yang juga menjadi kewajiban anggota TNI Angkatan Udara," ujarnya.

Dia menjelaskan dirinya berharap agar dapat bersama-sama saling merangkul guna mengatasi masalah kesehatan dan pendidikan di daerah ini.

"Kami ucapkan terima kasih bagi warga Nawaripi yang sudah bersinergi guna membangun lingkungan, meningkatkan kesejahteraan, dan memperhatikan kesehatan untuk memenuhi gizi anak," katanya lagi.

Kepala Desa Nawaripi Norman menambahkan bahwa pihaknya memberikan apresiasi yang tinggi bagi Danlanud Yohanis Kapiyau Timika yang telah memberikan perhatian bagi masyarakat pada wilayah ini.

"Semoga jalinan kerja sama ini menjadi berkah bagi masyarakat Desa Nawaripi guna meningkatkan dan menjaga gizi anak-anak," katanya.

 

Pewarta : Agustina Estevani Janggo
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024