Jayapura (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura, Papua segera melakukan pemeriksaan terhadap CCTV dan juga lampu penerangan jalan di daerah ini untuk menjamin keamanan menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

Penjabat Wali Kota Jayapura Christian Sohilait di Jayapura, Selasa, mengatakan ada dua agenda nasional yang akan dilangsungkan di daerah tersebut yakni pemilihan wali kota dan wakil wali kota tetapi juga pemilihan Gubernur Papua.

"Terkait itu maka keamanan menjelang pesta demokrasi di Kota Jayapura harus menjadi fokus baik pemerintah maupun aparat keamanan serta semua pemangku kepentingan," katanya.

Menurut Sohilait, saat ini pihaknya intens melakukan koordinasi dengan semua pihak dalam rangka mewujudkan pilkada aman dan lancar.

"Saat ini sudah ada dalam tahapan pilkada sehingga dengan komunikasi yang intens dilakukan bersama aparat keamanan bertujuan supaya proses tahapan hingga perhitungan suara dapat berjalan baik," ujarnya.

Dia menjelaskan pihaknya juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama pemerintah menjaga keamanan Kota Jayapura tetap kondusif.

"Semua orang mempunyai tanggung jawab yang sama dalam menjaga Kota Jayapura tetap aman dan kondusif," katanya lagi.

Dia menambahkan setelah penetapan bakal calon baik Wali Kota Jayapura dan Gubernur Papua maka pihaknya mulai berkonsentrasi dalam pemetaan wilayah yang dianggap rawan bekerjasama Polresta Jayapura Kota dan Kodim 1701/Jayapura.

Sekadar untuk diketahui jumlah CCTV di Kota Jayapura sekian 150 lebih yang tersebar di Distrik Jayapura Utara hingga Distrik Heram.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024