Biak (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Supiori, Papua menyiapkan 48 tempat pemungutan suara (TPS) untuk pemilihan kepala daerah gubernur Papua dan bupati Supiori berlangsung serentak 27 November 2024.

"TPS yang KPU siapkan tersebar di 38 kampung dan lima distrik/kecamatan," kata Ketua KPU Kabupaten Supiori Uria Wambrauw dihubungi di Sorindiweri, Sabtu.

Ia mengatakan, untuk jumlah data daftar pemilih sementara (DPS) pilkada Kabupaten Supiori tercatat 17.284 pemilih tersebar di 38 kampung.

Diakuinya, untuk pemutakhiran pemilih sedang diperbaharui di panitia pemungutan suara kampung.

Diharapkan dari pemutakhiran data pemilih sementara, lanjut dia, dapat sinkron dengan jumlah daftar penduduk pemilih potensial.

Dengan adanya hasil verifikasi pemutakhiran data pemilih dilakukan KPU, maka setiap penduduk yang berusia 17 tahun 
punya hak terdaftar untuk memilih .

Hingga,Sabtu (31/8) pukul 13.00 WIT tahapan pilkada Kabupaten Supiori sudah memasuki tahapan pemeriksaan kesehatan di RSUD Jayapura bagi tiga pasangan bupati dan wakil bupati pilkada serentak 27 November 2024.

Ketiga pasangan calon yang telah mendaftar peserta pilkada di KPU Supiori melanjutkan mengikuti pemeriksaan kesehatan di RSUD Dok II Kota Jayapura hingga 2 September 2024.

Ketiga pasangan yakni Yotam Wakum -Marinus Maryar, pasangan Norlin Mamoribo-Hein Korwa dan pasangan Roni Mansoben dan Hasan Nusy.

Hingga, Sabtu (31/8) dilaporkan situasi Kamtibmas di Kabupaten Supiori dalam keadaan aman,damai dan kondusif sehingga mendukung kelancaran kegiatan keseharian warga orang asli Papua.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024