Biak (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Supiori, Papua menetapkan dua kali debat pasangan calon bupati dan wakil bupati Supiori pada Pilkada 2024.

"Sesuai ketetapan acara debat kandidat berlangsung dua kali yakni 18 Oktober dan 25 Oktober," ujar Divisi Sosialisasi Pendidikan dan Partisipasi Masyarakat KPU Supiori Jackson Maryen di Biak,Kamis.

Menurut dia, panelis pada debat paslon bupati dan wakil bupati Supiori itu di antaranya adalah Rektor Uncen Jayapura Dr Oscar Wambrauw serta Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Papua dan Papua Barat Dr Sueriel Mofu.

"KPU Supiori berharap dengan adanya debat kandidat paslon dapat memberikan informasi dan gambaran masing-masing program dan kebijakan calon bupati dan wakil ketika terpilih," katanya.

Melalui debat ini, lanjut Jackson, masyarakat dapat menentukan pilihannya sesuai dengan kebijakan dan program yang ditawarkan masing-masing paslon.

Ia mengatakan, apapun materi debat disampaikan tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati Supiori menjadi bahan informasi bagi masyarakat di daerah setempat dalam menentukan pilihannya.

"Debat pasangan calon untuk mengetahui program dan kebijakan yang ditawarkan selama lima tahun membangun Kabupaten Supiori lebih maju dan sejahtera," harapnya.

Hingga, Kamis (10/10) tahapan pilkada Kabupaten Supiori masih berjalan dengan lancar dimana ketiga pasangan calon melakukan kampanye sesuai jadwal KPU Supiori.

Pilkada Supiori akan diikuti tiga paslon yaitu nomor urut 1 yaitu pasangan Yotam Wakum- Marinus Maryar (Yomari), nomor urut 2 pasangan Norlin Mamoribo-Hein Korwa (Marwa) dan nomor urut 3 pasangan Heronimus Mansoben-Sahrul Hasanudin Nunsi

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024