Kamis, 27 Juli 2017

Polisi Jayapura Kota amankan delapan orang diduga pelaku kriminal

id Polisi Jayapura Kota amankan delapan orang diduga pelaku kriminal, Papua
Polisi Jayapura Kota amankan delapan orang diduga pelaku kriminal
Kapolres Jayapura Kota AKBP Tober Sirait. (Foto: Antara Papua/Evarukdijati)
Mereka saat ini sudah diamankan di Mapolres Jayapura di Jayapura dan kini tengah diperiksa penyidik
Jayapura (Antara Papua) - Tim khusus Polres Jayapura Kota yang dipimpin Kapolres Jayapura Kota AKBP Tober Sirait, menangkap delapan orang diduga pelaku berbagai tindak kriminal, pada Jumat sekitar pukul 17.00 WIT.

Informasi yang dihimpun menyebutkan dari delapan orang, seorang diantaranya yakni MI terpaksa ditembak karena melawan saat hendak ditangkap.

Seorang lainnya berhasil melarikan diri dengan cara melompat ke dalam jurang.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Tober Sirait kepada Antara di Jayapura, Jumat malam, mengakui delapan orang itu tengah dimintai keterangannya, termasuk MI yang diduga merupakan dalang sejumlah kasus kekerasan termasuk yang terjadi di wilayah hukum Polres Keerom.

"Mereka saat ini sudah diamankan di Mapolres Jayapura di Jayapura dan kini tengah diperiksa penyidik," ujarnya.

Kini, penyidik masih memeriksa untuk memastikan mereka terkait kasus yang mana, mengingat tidak tertutup kemungkinan mereka merupakan bagian dari pelaku tindak kekerasan yang terjadi di tiga wilayah hukum yakni Polres Jayapura Kota, Polres Keerom atau Polres Jayapura

Kota dan Kabupaten Jayapura dalam tiga minggu terakhir tercatat empat kasus penganiayaan yang menewaskan warga sipil termasuk kasus yang dialami DR Suwandi, dosen Fakultas Ekonomi Universitas Cenderawasih. (*)

Editor: Anwar Maga

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga