Minggu, 25 Juni 2017

Seribuan warga Hepuba sambut kedatangan Irjen Pol Paulus Waterpauw

id Seribuan warga Hepuba sambut kedatangan Irjen Pol Paulus Waterpauw
Seribuan warga Hepuba sambut kedatangan Irjen Pol Paulus Waterpauw
Irjen Pol Paulus Waterpauw disambut penari dalam acara pembinaan Orang Muda Khatolik (OMK) di Paroki Kristus Penebus Hepuba, Distrik Assolokobal, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Sabtu (17/6). (Foto: Antara Papua/Alfian Rumagit)
Terima kasih untuk penyambutannya yang luar biasa
Jayapura, 17/6 (Antara) - Seribuan warga Hepuba, Distrik Assolokobal, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua, menyambut kedatangan Irjen Pol Paulus Waterpauw untuk menjadi salah satu pemateri dalam pembinaan Orang Muda Khatolik (OMK) di Paroki Kristus Penebus Hepuba, Sabtu.

Jenderal polisi bintang dua yang akan maju sebagai calon Gubernur Papua itu, ketika tiba di Hepuba langsung disambut oleh pembina OMK Pastor Jhon Jongga bersama sejumlah tokoh pemuda dan perempuan diiringi tarian selamat datang.

Kedatangan putera Komoro, kelahiran Fakfak itu ternyata mendapat sambutan luar biasa oleh masyarakat setempat.

Hal itu terlihat dari banyak warga setempat yang berkumpul di halaman Paroki Kristus Penebus Hepuba, terlihat juga salah seorang pemuda memakai ikat kepala berbahan bulu burung berwarna merah.

Sementara itu, sekitar 600-an peserta OMK, yang menunggu di sebuah tenda besar berwarna biru menyerupai rumah adat, honai menyanyikan lagu selamat datang kepada mantan Kapolda Papua dan Papua Barat itu.

"Terima kasih untuk penyambutannya yang luar biasa," kata Paulus Waterpauw menyapa seribuan warga yang membanjiri halaman Paroki Kristus Penebus Hepuba.

Sebelum memberikan motivasi dalam pembinaan OMK di Hepuba, Paulus Waterpauw yang mengangkat tema `OMK Menata Masa Depan Menuju Kepemimpinan yang Transformatif di Tanah Papua` dijamu santap siang ala bakar batu, ciri khas masyarakat pegunungan tengah Papua yang sudah di siapkan oleh panitia dan warga setempat.

Pastor Jhon Jongga penerima penghargaan Yap Tien Hien selaku pembina OMK mengatakan bahwa Irjen Pol Paulus Waterpauw yang mendapat promosi sebagai Kapolda Sumatera Utara itu diundang untuk memberikan motivasi kepada pesert OMK.

"Mereka mau mendengar kisah sukses anak adat Papua Paulus Waterpauw dalam meniti dan menata karir di kepolisian hingga menjadi jenderal bintang dua," katanya.

 "Termasuk memberikan pemahanan politik, pendidikan, politik, pendidikan budaya, pendidikan kerohanian dan memberikan motivasi spiritual serta semangat juang. Menurut mereka diperlukan kepemimpian yang mampu melakukan perubahan yang ada saat ini, dilihat dari perspektif orang muda," kata Pastor Jhon.

Ia juga mengemukakan bahwa selain Irjen Pol Paulus Waterpauw yang diminta jadi nara sumber sekaligus pemotivasi, juga Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar dan Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI George Elnadus Supit. (*)

Editor: Anwar Maga

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga