Rabu, 20 September 2017

KM Cahaya Nusantara tenggelam di perairan Merauke

id KM Cahaya Nusantara tenggelam di perairan Merauke, Papua, Polda
KM Cahaya Nusantara tenggelam di perairan Merauke
Ilustrasi kapal barang tenggelam (Foto: Antara News)
Adapun barang campuran yang dibawanya termasuk beras raskin sebanyak 50 ton
Jayapura (Antara Papua) - Kapal Motor (KM) Cahaya Nusantara, tenggelam di Perairan Merauke dalam perjalanan dari Okaba menuju Kali Buraka, Distrik Tubang, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua, pada Senin (11/9) sekitar pukul 10.00 WIT .

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal di Jayapura, Selasa, mengatakan dari laporan yang diterima dari Kapolres Merauke diketahui bahwa kapal motor yang membawa berbagai barang campuran milik Surahman itu mengalami musibah di posisi 08,14,100 LS dan 139,16,800 BT.

KM Cahaya Nusantara itu membawa lima ABK dan kelimanya berhasil menyelamatkan diri.

"Adapun barang campuran yang dibawanya termasuk beras raskin sebanyak 50 ton," kata Kamal.

Ia mengatakan kapal naas itu berangkat dari Pelabuhan Merauke sejak 23 Agustus lalu menuju Okaba dengan menurunkan sebagian muatan kemudian pada tanggal 11 september 2017, sekitar pukul 03.00 wit menuju kali Buraka, Distrik Tubang.

Adapun penyebat kecelakaan laut itu akibat cuaca buruk saat kapal berada didekat P (pulau) Hape yang menyebabkan air masuk ke kapal hingga menyebabkan mesin mati dan teggelam.

Sedangkan kelima abk berhasil diselamatkan kapal nelayan yang lewat disekitar lokasi dan kini berada di kampung Dokip, Distrik Okaba, kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Kamal. (*)

Editor: Anwar Maga

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga