Jayapura (Antara Papua) - Sinergitas TNI dan Polri dalam memelihara kamtibmas di Kabupaten Sarmi, Papua, melalui Bintara Pembina Desa dan Bhayangkara Bintara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat menggelar apel bersama di aula BKPLA, Sarmi, Senin.

"Hadir dalam kegiatan apel gabungan bersama itu, antara lain Bupati Sarmi Drs Eduard Fonataba, MM, Kepala BPMK Propinsi Papua, Dandim 1712/Sarmi Letkol Inf Hendra Pesireron dan Kapolres sarmi AKBP Paul Izak S," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal di Kota Jayapura, Senin malam.

Selain itu, Kabag Sumda Polres Sarmi AKP Yozua Abaa, Kasat Binmas Polres Sarmi Iptu Mumuh dan seluruh Babinsa dan Bhabinkamtibmas di lingkungan Kabupaten Sarmi.

Dalam giat tersebut, kata dia, dimulai dengan sambutan oleh Kapolres Sarmi dengan paparan terkait kinerja jajarannya selama beberapa bulan terakhir. Selain itu ada juga penekanan penting, agar menjaga kebersamaan TNI dan Polri dalam melaksanakan tugas-tugas ke depannya.

"Adapun sambutan Dandim 1712/Sarmi Letkol Inf Hendra Pesireron terkait kinerja TNI dan Polri yang harus dijaga dan ditingkatkan, karena masyarakat juga mampu menilai apa yang sudah dilakukan oleh para Babinsa dan bhabinkamtibmas," katanya.

Dandim Sarmi juga meminta agar TNI dan Polri berdiri paling depan dalam mendukung program pemerintah pusat dan daerah, sehingga masyarakat mampu merasakan pelayanan di lapangan terutama dalam pendampingan dana desa.

"Sedangkan Bupati Sarmi Eduard Fonataba mengaku bangga melihat tatanan TNI dan Polri yang sangat kokoh dan sudah teruji. Oleh sebab itu dia menghimbau agar keamanan terus dijaga, karena aspek utama dalam penyelenggaraan pembangunan adalah keamanan," katanya. (*)

Pewarta : Pewarta: Alfian Rumagit
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024