Timika (Antaranews Papua) - Sejumlah OPD lingkungan Pemerintah Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, melakukan koordinasi dengan anggota DPRD setempat guna memantapkan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) tahun 2018 di Timika.

Rapat koordinasi yang dilakukan OPD dengan tiga komisi di DPRD Mimika tersebut berlangsung tertutup. Agendanya rapat tersebut akan berlangsung selama satu pekan sejak Selasa hingga Jumat (2/2).

Anggota Komisi A DPRD Mimika George Deda menuturkan bahwa untuk hari pertama ini, pihaknya baru bertemu dengan Kesbangpol.

"Yang jelas kita di Komisi A untuk hari ini dengan Kesbangpol. Kita bahas RKA-nya mereka. Karena anggaran yang dikelolah oleh Kesbangpol itu rencananya pada 2018 ini sebesar Rp6 miliar," ujanya.

Ia juga mengatakan bahwa dalam koordinasi tersebut juga dibahas bagaimana Kesbangpol dalam perencanaan pelaksanaan pilkada mendatang. Kesbangpol ini merupakan gerbang pintu yang berkaitan dengan pelaksanaan pilkada.

"Jadi kita lebih tekankan kepada Kesbangpol agar berikan telaan politik yang baik supaya situasi pilkada berjalan dengan baik," kata George.

Rapat koordinasi yang sama juga dilakukan oleh Komisi B dengan Bagian Keuangan Setkab Mimika. Sedangkan Komisi C dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan KB, Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Ketenagakerjaan. (*)

Pewarta : Jeremias Rahadat
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024