Asmat (Antaranews Papua) – Bupati Asmat Elisa Kambu menghadiri perayaan Natal bersama yang digelar Ikatan Keluarga Nusa Ina Ama (IK-NIA) Kabupaten Asmat, Provinsi Papua di Agats, Selasa (18/12).

Selain Bupati Asmat, acara tersebut dihadiri sejumlah kepala instansi daerah, tokoh agama, masyarakat dan pemuda setempat.

Pada momentum itu, Bupati Asmat Elisa Kambu memberikan apresiasi kepada ikatan keluarga Nusa Ina Ama karena telah berpartisipasi dalam pelaksanaan pembangunan di kabupaten tersebut.

“Saya berharap agar kerja sama dan sinergitas dengan pemerintah daerah tetap dibangun. Pemerintah tidak dapat berjalan sendiri, tetapi butuh peran serta seluruh elemen, termasuk organisasi kemasyarakatan,” kata Elisa.

Kepada anggota ikatan keluarga Nusa Ina Ama yang berprofesi sebagai pegawai negeri sipil, pengusaha dan profesi lainnya, Elisa berharap agar mereka lebih meningkatkan semangat pengabdian di Asmat.

“Selamat menyongsong Natal 25 Desember 2018 dan Tahun Baru 2019 untuk kita semua, dan saya berharap ke depan kita semua dapat melaksanakan berbagai karya-karya nyata di tanah Asmat ini,” ujarnya.

Wakil IK NIA Asmat Max Apituley mengatakan perayaan Natal bersama tersebut untuk mempererat hubungan persaudaran dalam keluarga Nusa Ina Ama serta dengan suku-suku lainnya di Asmat.

“Kerukunan Nusa Ina Ama sudah ada di Asmat sebelum kabupaten ini dimekarkan. Melalui momentum ini, kami ingin merekatkan hubungan baik interen keluarga Ina Ama maupun dengan seluruh unsur masyarakat lainnya,” kata Max. (*/Adv)

Pewarta : Eman
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024