Biak (ANTARA News Papua) - Dinas Pariwisata Kabupaten Biak Numfor, Papua, tahun 2019 tengah melengkapi layanan pusat informasi pariwisata yang berlokasi di Jalan Sudirman Fandoi, distrik Biak Kota, dengan fasilitas internet dan furnitur.

"Untuk pekerjaan fisik bangunan pusat informasi pariwisata Biak sudah rampung, saat ini kami sedang menyiapkan perlengkapan furnitur dan internet," ujar Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Biak Turbey Onisimus Dangeubun di Biak, Papua, Selasa.

Ia mengakui fasilitas meubeler, televisi, hingga jaringan internet telah dipasang, maka diharapkan dapat menjadi pusat pelayanan informasi pariwisata Kabupaten Biak Numfor.

Keberadaan pusat informasi di Biak, menurut dia, sangat sejalan dengan promosi pariwisata daerah yang sedang digencarkan pemerintah daerah bersama pelaku usaha jasa pariwisata lainnya.

"Saya optimistis pengoperasian fasilitas pusat informasi pariwisata dapat memberikan berbagai informasi kepada masyarakat dan wisatawan nusantara dan turis mancanegara tentang objek tujuan wisata di Biak," kata Turbey Dangeubun.

Selain membangun pusat pariwisata, pihak Dispar juga menjalin kerja sama dengan BUMN PT Angkasa Pura I Bandara Frans Kaisiepo, pelaku usaha jasa pariwisata, generasi muda pariwsata, organisasi profesi serta agen perjalanan, dan usaha jasa penerbangan, untuk mempromosikan berbagai objek wisata Biak.

"Dispar juga sangat berterima kasih dengan kalangan berbagai media di Biak yang sudah ikut mempromosikan objek wisata melalui informasi berita dan foto tentang keindahan alam Pulau Biak," kata mantan Kepala Bappeda Biak itu.

Sementara ini fasilitas pusat informasi pariwisata Biak masih ditutup untuk umum karena sedang dalam pemenuhan kelengkapan fasilitas meubeler dan jaringan internet.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024