Biak (ANTARA News Papua) - Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, Papua, melakukan validasi data administrasi persyaratan 480 jabatan struktural eselon III dan IV aparatur sipil negara (ASN) di Badan Kepegawaian Negara, Kementerian Dalam Negeri serta?Komisi Aparatur Sipil Negara Jakarta.

"Data kepegawaian untuk ratusan jabatan struktural eselon III dan IV di lingkungan Pemkab Biak Numfor tahun 2019 sedang dirampungkan Badan Kepegawaian Pengembangan Smber Daya Manusia," ujar Pelaksana tugas Bupati Herry Ario Naap di Biak, Minggu.

Ia mengakui jika hasil validasi data ASN yang sudah disiapkan untuk menduduki jabatan eselon III dan IV telah rampung maka proses pelantikan sumpah janji jabatannya segera dilakukan Pemkab Biak Numfor.

Herry berharap pengisian data para ASN yang akan diberikan jabatan dapat rampung dalam waktu dekat sehingga proses pelantikannya bisa diwujudkan dalam waktu dekat.

Pengisian jabatan struktural eselon III dan IV di lingkup Pemkab Biak, menurut Herry, sudah dilakukan pihak Pemkab Biak Numfor dengan menyeleksi secara selektif syarat administrasi kepangkatan.

"Saya harapkan hasil pengisian data ASN yang akan diberikan jabatan sudah rampung sehingga waktu pelantikan dapat digelar secepatnya," ujarnya jadwal pelantikan ASN eselon III dan IV.

Ia menyebut pejabat eselon III yang akan dilantik dalam waktu dekat, terdiri dari sekrearis dinas/badan, kepala distrik, lurah, kepala bagian, kepala bidang dan kepala distrik.

"Untuk pejabat eselon IV yang akan dilantik terdiri kasubag hingga kepala seksi di berbagai satuan organisasi perangkat daerah" ujar Bupati Biak Numfor terpilih hasil pilkada serentak 2018 itu.

Berdasarkan data ratusan pejabat struktural yang akan menduduki jabatan karier ASN tersebar di sekretariat daerah, Sekretariat DPRD, dinas hingga badan di lingkup Pemkab Biak Numfor.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024