Jayapura (ANTARA) - Bus pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) keliling milik Polresta Jayapura Kota dilengkapi dengan cairan antiseptik dan hand sanitizer guna  pencegahan penyebaran virus corona.

"Bus pelayanan SIM keliling di wilayah Distrik Muara Tami dan distrik lainnya dilengkapi dengan antiseptik dan hand sanitizer," kata Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota AKP Junan Plitomo di Kota Jayapura, Minggu.

Menurut dia, dengan menyediakan cairan antiseptik dan hand sanitizer di dalam bus pelayanan SIM keliling sebagai bentuk pencegahan dini virus corona.

"Jadi, selain untuk petugas, cairan antiseptik dan hand sanitizer itu juga untuk masyarakat yang akan mengurus perpanjangan SIM," katanya.

Junan mengatakan hal ini dilakukan lantaran mulai merebahnya virus Corona (covid-19) di beberapa kota maupun kabupaten di Indonesia, termasuk di Kota Jayapura.

"Ini salah upaya menangkal penyebaran virus tersebut, selain itu juga untuk menjaga kebersihan tubuh. Lebih baik mencegah dari pada mengobati khususnya virus corona ini, karena dengan bersentuhan saja virus tersebut dapat menular," katanya.

Dalam kegiatan pelayanan SIM Keliling di Distrik Muara Tami di pimpin oleh Kanit Regident Iptu Daniel Toding didampingi empat anggota Satuan Lalu lintas Polresta Jayapura Kota.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024