Jayapura (ANTARA) - Dewan Pengurus Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP-P) merekomendasikan pasangan calon bupati Kabupaten Keerom Piter Gusbager dan wakil bupati Wahfir Kosasih untuk maju pada Pikada serentak pada 9 Desember 2020.

Calon Bupati Keerom, Piter Gusbager yang kini menjabat Wakil Bupati Keerom ketika dikonfirmasi dari Jayapura, Rabu, menyampaikan terimakasih kepada Ketum PDIP yang telah memberikan kepercayaan dan amanat kepada mereka untuk maju sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Keerom, pada Pilkada nanti.

"Kami masih terus melakukan komunikasi dengan parpol lain seperti Golkar, NasDem, Gerindra dan lain-lain, maka sesuai amanat, maka kami menerima amanat ini dengan penuh tanggungjawab dan untuk terus melakukan komunikasi lanjutan guna deklarasi dan persiapan dalam kaitan sesuai perintah untuk memenangkan pertarungan dalam PilkAda serentak 9 Desember di Kabupaten Keerom," katanya.

Ia juga menyebutkan bahwa keputusan ini bagi masyarakat Keerom adalah hal yang menggembirakan dan menjadi harapan bahwa PDIP telah dengan baik mendengar hati dan pikiran serta aspirasi masyarakat Keerom, agar bisa keluar dari banyaknya persoalan yang dihadapi di Keerom belakangan ini.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Keerom, Leonardus Abar mengemukakan bahwa sesuai perintah Ketua Umum maka DPC bersama seluruh pengurus dan kader di Keerom akan semakin merapatkan barisan dan solid untuk memenangkan pasangan Piter Gusbager dan Wahfir Kosasih.

"Kami akan solid dan siap untuk memenangkan Pilkada Keerom, agar ada harapan bagi masyarakat Keerom kedepan ada perubahan dan masyarakat Keerom menjadi lebih baik kedepannya," ujarnya.

Sebelumnya, dalam suatu acara pengumuman secara nasional, DPP PDIP akhirnya mengumumkan sebanyak 75 paslon yang memperoleh rekomendasi dari PDIP untuk maju dan bertarung pada Pilkada serentak pada 9 Desember 2020 mendatang.

Pada pengumuman yang juga diikuti secara virtual oleh oleh seluruh DPD PDIP Provinsi se-Indonesia dan paslon yang memperoleh rekomendasi, di antaranya paslon untuk maju pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Keerom, yaitu pasangan Piter Gusbager dan Drs. Wahfir Kosasih.

Pewarta : Musa Abubar
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024