Kepulauan Yapen (ANTARA) - Personel Babinsa Koramil 1709-02/Yaptim Kodim 1709/Yawa Kopda Adam Sudak mengajak warga Kampung Nunsiyari, Distrik Yapen Timur, Kabupaten Kepulauan Yapen untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dalam mencegah dan memutus penyebaran mata rantai virus corona (COVID-19) dalam  berbagai beraktivitas,Selasa.

Ajakan Babinsa Kopda Adam langsung berkunjung ke rumah warga di kediaman keluarga Ruben Waimuri Kampung Nunsiyari Distrik Yapen Timur,Kabupaten Kepulauan Yapen.

Babinsa Kopda Adam menyebut, virus corona sangat berbahaya dan dapat ditularkan melalui kontak dengan droplet dari saluran pernafasan, menyentuh benda atau permukaan yang terkontaminasi oleh orang yang telah mengidap virus tersebut.

"COVID-19 ini sangat berbahaya sehingga kita semua harus menyikapinya dengan sungguh-sungguh dan tidak meremehkan virus ini,"pesan Kopda Adam.

Ia mengajak, warga bersama-sama senantiasa untuk selalu menjaga pola hidup sehat dan bersih, dengan cara berolahraga, dan memakan makanan yang bergizi untuk menjaga daya tahan/kekebalan tubuh kita.

"Karena dengan menerapkan pola hidup sehat. Salah satu cara yang sangat ampuh untuk menangkis penyebaran virus ini, dan yang paling penting lagi selalu gunakan masker,"harap Kopda Adam.

Kopda Adam juga mengajak asyarakat selalu aktif mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan air yang mengalir, sebelum/sesudah beraktivitas dan setelah bersentuhan dengan warga lainnya serta hindari pusat keramaian atau kerumunan warga.

"Dengan Informasi ini diharapkan jangan hanya berhenti disini saja, namun kiranya dapat disebarluaskan kepada warga masyarakat lainnya, agar kita dapat bersama-sama mencegah penyebaran virus ini,"ujarnya.

 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024