Timika (ANTARA) - Jajaran Kantor Cabang Bulog Timika, Papua menjamin ketersediaan beras dan gula pasir untuk memenuhi kebutuhan warga menyambut hari raya Lebaran mendatang.

Kepala Cabang Bulog Timika Dedy Rahman di Timika, Kamis, mengatakan stok beras standar medium yang tersedia di gudang bulog Timika saat ini sebanyak lebih dari 1.000 ton.

Selain itu juga tersedia beras kualitas premium dengan jumlah stok sebanyak 10 ton serta gula pasir curah dengan stok sebanyak 25 ton.

"Stok beras di gudang bulog Timika cukup memadai untuk kebutuhan sampai bulan Mei. Dalam waktu dekat akan ada pengiriman beras lagi dari Bulog Merauke karena mereka menyerap beras dari petani Merauke, dimana sebagian dikirim ke Timika untuk memenuhi kebutuhan yang ada di Bulog Timika," kata Dedy.

Rata-rata penyaluran beras di Kantor Cabang Bulog Timika setiap bulannya mencapai 350 ton untuk kebutuhan PNS Pemkab Mimika, PNS Pemkab Puncak, anggota TNI dan Polri serta PNS instansi vertikal.

Selain itu selama empat bulan terakhir Bulog Timika juga menyediakan beras untuk kebutuhan PNS di Kabupaten Yahukimo, dimana pengiriman beras ke Yahukimo itu ditangani oleh PD Irian Bhakti.

"Sebelumnya beras untuk kebutuhan PNS di Pemkab Yahukimo disediakan oleh Kantor Bulog Cabang Wamena, namun dalam empat bulan terakhir dilayani melalui Kantor Cabang Bulog Timika," ujar Dedy. Aktivitas buruh angkut di gudang bulog Timika. (ANTARA/Evarianus Supar)
Ia menyebut ketersediaan stok beras pada gudang bulog Timika selalu terjaga dengan baik lantaran setiap bulan selalu ada suplai dari Bulog Merauke.

"Pengiriman beras dari Merauke selalu rutin setiap bulan, rata-rata 1.000 ton. Sampai sekarang juga selalu ada pengiriman beras dari Timika ke Wamena, biasanya sebulan sekali dengan total pengiriman sekitar 1.000 ton," jelas Dedy.
 

Pewarta : Evarianus Supar
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024