Jayapura (ANTARA) -
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto akan menyumbangkan sebanyak 30 ribu masker untuk masyarakat di Kota Jayapura.
 
Wakil Ketua DPD Golkar Provinsi Papua Leo Dapot Siahaan dalam siaran pers di Jayapura, Kamis, mengatakan rencana ini bersamaan dengan kunjungan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartanto ke Papua sebagai Menteri Perekonomian guna menyaksikan vaksinasi tahap kedua.
 
"Airlangga juga mengajak masyarakat umum yang sebelumnya sudah mendapat vaksinasi tahap pertama, agar dapat datang ke kantor Golkar Papua untuk vaksinasi tahap kedua," katanya.
 
Menurut Leo, program vaksinasi ini dilakukan sebagai upaya mendukung program pemerintah terutama dalam hal pemulihan ekonomi yakni Indonesia Bangkit, Indonesia Sehat, Ekonomi Bangkit.
 
"Apalagi jelang PON, vaksinasi harus galakkan untuk meningkatkan kekebalan bersama," ujarnya.
 
Dia menjelaskan untuk vaksinasi tahap kedua ini, pihaknya mendapat 300 dosis dari Dinas Kesehatan Papua di mana tahap pertama pihaknya berhasil mencapai vaksinasi sekitar 270 lebih dosis.
 
"Kehadiran Airlangga Hartarto di Papua yang juga merupakan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian sekaligus Ketua Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PC-PEN) bersama rombongan," katanya lagi.
 
Dia menambahkan Airlangga dan rombongan akan melakukan beberapa agenda seperti melakukan pertemuan dengan Pemprov Papua dan mengunjungi arena PON XX 2021 Papua.
 
"Rombongan juga akan mengunjungi KM Tidar dan akan mengunjungi lokasi pembangunan istana presiden di Koya, Kota Jayapura," ujarnya lagi.

Pewarta : Hendrina Dian Kandipi
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024