Manokwari (ANTARA) - Tim SAR dari Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Manokwari Papua Barat resmi menutup operasi pencarian kapal Nurfaidah, Jumat, setelah kapal bermuatan lima penumpang itu dilaporkan tiba dengan selamat di Pulau Numfor, kabupaten Biak, Papua.

Kepala SAR Manokwari Monce Brury mengatakan, kapal Nurfaidah yang sebelumnya dilaporkan mengalami mati mesin telah menepi dengan selamat di dermaga Kampung Kameri, Distrik Numfor Barat, kabupaten Biak, Papua, Jumat dini hari.

"Hingga pukul 01:02 WIT Jumat dini hari KPP Manokwar terima laporan dari salah satu awak kapal atas nama Bapak Muli bahwa kapal benar-benar sudah sampai/sandar di dermaga Kameri Numfor Barat dengan hanya menggunakan satu mesin," ujar Monce Brury.

Dia mengatakan, dengan telah sandarnya kapal Nirfaidah di dermaga Kameri dan kondisi ke lima korban selamat, maka operasi SAR kecelakaan laut kapal Nurfaidah ditutup.

"Jika ada informasi yang membutuhkan bantuan Basarnas terkait kecelakaan pelayaran, maupun membahayakan jiwa manusia di area Manokwari dan sekitarnya masyarakat dapat menghubungi emergency call 115 dan (0986) 2210150," tambah Monce Brury. ***3***.


Pewarta : Hans Arnold Kapisa
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024