Jayapura (ANTARA) - Sebanyak 51 personel Kodim 1702/Jayawijaya mengikuti upacara tradisi korps laporan kenaikan pangkat per 1 April 2022 dan pindah satuan di Lapangan Makodim setempat Distrik Wamena, Kabupaten Jayawijaya pada Senin (4/4).

Komandan Kodim (Dandim) 1702/Jayawijaya Letkol Inf Arif Budi Situmeang dalam siaran pers di Jayapura, Senin, mengatakan pihaknya menyampaikan rasa syukurnya dan selamat kepada personel Kodim 1702/JWY yang naik pangkat pada periode 1 April 2022 ini. 

"Saya juga mengucapkan selamat ulang tahun ke-76 Persit Kartika Chandra Kirana yang pada hari Minggu (3/4) berulang tahun, untuk ibu-ibu Persit agar selalu mendukung suami dalam menjalankan tugasnya dan mendidik anak-anak dengan sebaik mungkin," katanya.

Menurut Dandim Arif, pihaknya juga menyampaikan turut berduka cita karena salah satu personel dan ibu Persit Kodim 1702/JWY meninggal dunia akibat korban pembunuhan OTK beberapa waktu lalu.

"Mari selalu berdoa untuk personel dan ibu persit yang mendahulu," ujarnya.

Dia menjelaskan bagi personel yang akan pindah kesatuan dari Kodim 1701/JWY, pihaknya menyampaikan terima kasih karena telah berdinas di kesatuan lama dan selamat bertugas di kesatuan yang baru.

Sekadar diketahui, pelaksanaan upacara tradisi korps laporan kenaikan pangkat dan pindah satuan personel Kodim 1702/JWY yang dipimpin oleh Dandim 1702/Jayawijaya Letkol Inf Arif Budi Situmeang serta dihadiri oleh para prajurit dan ibu-ibu persit setempat.
 
Para Perwira Staf Kodim yang hadir dalam acara tersebut yakni Kasdim 1702/JWY Mayor Chb Yusuf Rinding, Kapten Inf Romadhon, Kapten Inf Sony Teguh Bahtiar, Lettu Inf Pieter Walalayo dan para Danramil Kodim 1702/JWY serta ibu-ibu Persit KCK Kodim 1702/JWY.

Personel Kodim 1702/JWY yang melaksanakan kenaikan pangkat tercatat sebanyak 51 orang di antaranya satu perwira, 49 bintara dan satu tamtama serta personel yang pindah satuan sebanyak 24 orang.
 

Pewarta : Redaktur Papua
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024