Biak (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Biak Numfor membuka lelang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama untuk jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerah setempat guna mengisi jabatan struktural eselon II-B.

Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap di Biak, Senin, mengatakan tahapan seleksi lelang jabatan di lingkup pemkab setempat sudah dimulai dengan penilaian syarat administrasi berkas peserta lelang jabatan.

"Untuk tahapan tes lanjutan lelang jabatan bagi ASN di lingkup Pemkab Biak Numfor akan dilakukan ujian tertulis," katanya.

Menurut Herry, untuk pelaksanaan ujian tulis lelang jabatan, akan dilakukan panitia seleksi lelang jabatan Pemkab Biak Numfor bekerja sama dengan, KASN, Uncen Jayapura, BKN dan Pemprov Papua.

"Untuk jadwal ujian tulis peserta lelang Jabatan Pimpinan Tinggi masih disiapkan panitia seleksi," ujarnya.

Dia menjelaskan pihaknya berkomitmen untuk memberikan kesempatan luas kepada semua jajaran ASN yang memenuhi syarat di berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menduduki  jabatan pimpinan tinggi eselon II-B di lingkup Pemkab Biak Numfor.

"Siapapun ASN terpilih menduduki jabatan eselon IIB berdasarkan hasil seleksi lelang jabatan itulah yang terbaik, semua punya kesempatan untuk diangkat menjadi kepala dinas, badan dan staf ahli di lingkungan Pemkab Biak Numfor," katanya lagi.

Sejumlah jabatan pimpinan tinggi pratama eselon II-B Pemkab Biak Numfor yang masih lowong di antaranya Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung, Kepala Badan Pendapatan Daerah, Kepala Badan Pengelola Keuangan Aset Daerah, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Kepala Dinas Kominfo.

Kemudian Kepala Dinas Tenaga Kerja, Kepala Dinas Pendidikan dan Sekretaris DPRD hingga kini masih dijabat pelaksana tugas karena pejabat terdahulu sudah pensiun atau purna tugas.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024