Jayapura (ANTARA) -
Koramil 1708-02/Biak Utara memberikan motivasi bagi siswa-siswi agar semangat dalam belajar sehingga tumbuh menjadi generasi muda yang dapat membangun daerahnya di Kampung Andey, Distrik Biak Utara, Kabupaten Biak Numfor, Papua.
 
Pada kegiatan anjangsana dan komunikasi sosial tersebut dilakukan bersama siswa-siswi SMA Negeri 1 Biak Utara.
 
Babinsa Koramil 1708-02/Biak Utara, Serka Daniel Kafiar dalam siaran pers Penerangan Kodim Biak Numfor di Jayapura, Selasa, mengatakan kegiatan anjangsana ke pelajar dan anak-anak bertujuan untuk mengantisipasi dan mencegah maraknya kenakalan remaja baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan tempat tinggal.
 
"Untuk itu kami mengajak para pelajar untuk berbuat yang positif, sehingga kelak menjadi orang yang berguna untuk bangsa dan negara," katanya. 
 
Menurut Daniel, pada kesempatan tersebut pihaknya juga menghimbau kepada pelajar dan anak-anak selalu tingkatkan belajar karena masa depan yang baik dimulai dari rajin belajar pada usia dini. 
 
"Jangan habiskan waktu hanya dengan bermain tetapi melakukan hal-hal yang positif agar bisa membanggakan orang tua," ujarnya.
 
Dia menjelaskan pihaknya juga memberikan sedikit wawasan kebangsaan kepada para siswa agar generasi muda penerus bangsa lebih mencintai negara Indonesia melalui dan memiliki jiwa patriotisme.
 
"Sejak dini seperti ini sangat penting diberikan masukan-masukkan untuk melatih kedisiplinan pada diri sendiri," katanya lagi. 
 
Dia menambahkan pihaknya melalui anjangsana ini dapat memberikan hal-hal positif kepada para siswa yang tentunya untuk memajukan dunia pendidikan di daerah pedesaan.
 

Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024