Jayapura (ANTARA) -
Koramil 1708-06/Supiori Utara (SU) bersama warga melakukan pembersihan jalan dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru 2023 hal ini dilakukan untuk memelihara keindahan lingkungan di Kampung Yenggarbun, Distrik Supiori Utara, Kabupaten Supiori, Papua.
 
 
Babinsa koramil 1708-06/Supiori Utara Sertu Agustinus Rumbarar dalam siaran pers Penerangan Kodim Biak Numfor di Jayapura, Minggu, mengatakan kegiatan ini merupakan hal rutin yang dilaksanakan menjelang Natal seperti ini.
 
"Dengan begitu jalan di Kampung Yenggarbun terlihat rapi dan indah sehingga dapat menyambut Natal dengan suka cita," katanya.
 
 
Menurut Agustinus, kegiatan tersebut juga guna mewujudkan rasa gotong-royong antara warga sekitar menyambut Natal dan Tahun baru 2022 - 2023 dengan begitu damai Natal akan selalu berada di daerah tersebut.
 
"Kegiatan gotong-royong seperti ini merupakan salah satu bentuk kemanunggalan TNI bersama rakyat, selain itu juga sebagai ajang silaturahmi agar hubungan yang selama ini sudah terjalin baik akan tetap selalu terjaga," ujarnya. 
 
 
Dia menjelaskan pihaknya juga mengimbau dan mengajak warga binaannya dalam momentum Natal ini supaya lebih meningkatkan kualitas ibadah, serta mengisi waktu dengan hal-hal yang bersifat positif, supaya perayaan Natal tahun ini tidak menjadi kegiatan seremonial tahunan saja.
 
Sementara itu, salah satu warga Kampung Yenggarbun Markus Rumere mengatakan pihaknya apresiasi dengan bantuan babinsa yang ikut turut membantu membersihkan jalan di wilayahnya.
 
"Kami sangat mengapresiasi kinerja babinsa selalu aktif, semoga dengan adanya sinergitas, gotong royong serta jalinan kerjasama yang baik ini akan semakin memperkuat Kemanunggalan TNI dan Rakyat," katanya.

Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024