Jayapura (ANTARA) - Koramil 1708-02/Biak Utara melaksanakan komunikasi sosial atau komsos bersama warga di Kampung Mambesak, Distrik Biak Utara, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Sabtu.

Babinsa Koramil 1708-02/ Biak Utara Serka Daniel Kafiar dan Sertu Frans Dimara dalam siaran pers Penerangan Kodim Biak Numfor kepada Antara di Jayapura, Sabtu, mengatakan pihaknya terus melakukan komsos guna meningkatkan silaturahmi dan hubungan kerja sama yang baik bersama warga di wilayah binaan.

"Di mana melalui kegiatan tersebut kami bisa mengetahui kondisi dan perkembangan yang terjadi di lingkungan masyarakat," katanya.

Dia menjelaskan melalui kegiatan komsos juga akan terjalin keakraban dan silaturahmi yang baik dengan warga binaan agar tercipta suasana yang nyaman dan sejuk.

"Dengan begitu akan memperlancar tugas keseharian sebagai anggota babinsa di wilayah," ujarnya.

Dia menambahkan kegiatan komsos yang sering dilakukan pihaknya dengan akan melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini sehingga terjadi ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan.

"Apapun yang terjadi di wilayah binaan tentunya seorang babinsa dapat mengetahuinya dan mengerti duduk persoalannya dengan baik," katanya lagi.

Terkait itu, pihaknya terus mengimbau agar masyarakat di wilayah binaan tetap menjaga keamanan lingkungan dan jika ada kegiatan di kampung bisa melakukan koordinasi bersama babinsa.

"Karena kami hadir di tengah-tengah masyarakat juga untuk membantu dan meringankan kesulitan yang dihadapi warga," ujarnya lagi.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024