Jayapura (ANTARA) - Koramil 1708-02/Biak Utara melaksanakan komunikasi sosial bersama petani cabai di Kampung Andey, Distrik Biak Utara, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Senin.

Babinsa Koramil 1708-02/BU Serda Sukri Goma dalam siaran pers Penerangan Kodim Biak Numfor kepada Antara di Jayapura, Senin, mengatakan dengan melakukan komunikasi sosial dapat meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat untuk bisa bekerjasama dalam rangka peningkatan program swasembada pangan nasional.

Menurut Goma, pihaknya juga selalu hadir di tengah-tengah masyarakat sebagai wujud kedekatan TNI dengan warga khususnya di wilayah binaan.

Dia menjelaskan dalam kesempatan itu pihaknya juga membantu petani dalam memetik cabai yang akan dijual ke pasar sembari berdiskusi dengan petani seputar kondisi pertanian di wilayah.

"Hal tersebut dilakukan agar kami bisa mengetahui proses panen dan pemasarannya bahkan kemungkinan kendala yang ditemui para petani dalam  menggarap lahan pertanian," katanya.

Dia menambahkan keberhasilan dalam pertanian akan berdampak positif bagi masyarakat sehingga dapat menambah penghasilan dan meningkatkan perekonomian keluarga serta  memenuhi kebutuhan hidup setiap hari.

"Selain itu juga untuk mewujudkan peningkatan produksi serta kualitas cabai guna mendukung program pemerintah, khususnya swasembada pangan," ujarnya.

Sementara itu, salah satu petani cabai Yohanes Wabiser menyampaikan terima kasih kepada babinsa yang telah melaksanakan kunjungan sehingga terjalin keakraban antara masyarakat dan aparat keamanan khususnya TNI AD.

"Kami berharap babinsa terus melaksanakan komunikasi sekaligus pendampingan kepada kami dalam peningkatan produksi cabai," katanya.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024