Biak (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, Papua pada 2023 mengalokasikan anggaran sekitar Rp3 miliar untuk membangun fasilitas fisik Puskesmas Biak Kota dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan kepada warga setempat.

"Dengan pembangunan gedung Puskesmas Biak Kota yang baru diharapkan juga dapat mendukung layanan kesehatan kepada warga pada pelaksanaan Sail Teluk Cenderawasih (STC) di bulan November 2023," ujar Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap dihubungi di Biak, Sabtu.

Pemkab Biak Numfor pada 2023 juga akan merampungkan pembangunan gedung Dinas Kesehatan

Sesuai dengan rencana kerja tahunan, Pemkab Biak Numfor pada 2023 mengalokasikan anggaran pembangunan gedung Puskesmas Biak Kota dan kantor Dinas Kesehatan.

"Ya kami targetkan fasilitas fisik yang akan dibangun dapat rampung sebelum pelaksanaan STC 2023," kata dia.

Dia menjelaskan sektor kesehatan salah satu program prioritas pembangunan daerah setempat pada tahun ini dengan mendapat dukungan anggaran yang memadai. Hal itu dalam rangka mewujudkan visi misi Biak yang religius, berkarakter, dan berbudaya.

"Sektor kesehatan sangat menyentuh kebutuhan masyarakat sampai ke pelosok kampung dan kepulauan sehingga pemerintah memberikan perhatian penuh untuk melayani kesehatan masyarakat," kata dia.

Berdasarkan rencana kerja Pemkab Biak Numfor pada 2023, sektor prioritas pembangunan daerah di antaranya pendidikan, kesehatan, infrastruktur dasar, pemberdayaan ekonomi, perikanan, pariwisata, pertanian, serta seni budaya adat orang asli Papua.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024