Jayapura (ANTARA) - Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri mengajak warga di Tanah Papua untuk memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI  semeriah mungkin.

"Mari kita merayakan hari kemerdekaan RI dengan meriah dan melibatkan semua pihak dengan menggelar berbagai pertandingan dan memasang bendera Merah Putih di setiap rumah, " harap Kapolda Irjen Pol Fakhiri kepada Antara, Selasa.

Dikatakan, kapolres di jajaran Polda Papua juga sudah diperintahkan untuk melaksanakan berbagai kegiatan menjelang HUT RI.

Libatkan seluruh warga dalam berbagai kegiatan menjelang HUT RI yang diawali dengan berbagai kegiatan misalnya membersihkan lingkungan sehingga kebersamaan makin terwujud di tengah masyarakat.

Momen ini harus diperingati semeriah mungkin dengan melibatkan masyarakat.

Terkait situasi keamanan, Kapolda Papua mengaku, kamtibmas saat ini relatif kondusif namun anggota Polri diminta tetap waspada.

Saat ini situasi kamtibmas relatif aman namun kewaspadaan harus tetap diterapkan agar tidak memberikan celah bagi kelompok-kelompok yang ingin mengganggu.

Masyarakat juga diminta untuk tetap membantu menjaga kamtibmas dan tidak mudah terpengaruh dengan isu dari para pihak yang tidak bertanggung jawab dan ingin membuat daerah ini tidak aman , kata Kapolda Irjen Pol Mathius Fakhiri.

Polda Papua saat ini membawahi empat provinsi yakni Papua, Papua Pegunungan, Papua Tengah dan Papua Selatan.

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024