Jayapura (ANTARA) - Tunas Sawa Erma (TSE) Group sebagai pelaku industri yang bergerak pada bidang pengelolaan kelapa sawit  di Provinsi Papua Selatan menghadirkan bus untuk mempermudah akses anak-anak di daerah itu pergi ke sekolah.

Manager TSE A, Stanislus Wasa dalam siaran pers yang diterima Antara di Jayapura, Rabu pihaknya menghadirkan sebanyak 21 unit bus sekolah yang tersebar di beberapa anak perusahaan dari TSE Group di wilayah Kabupaten Merauke dan Kabupaten Boven Digoel.

"Bus sekolah dari Tunas Sawa Erma Group ini sebagai sarana untuk mengantar dan menjemput peserta didik untuk pergi sekolah setiap hari," katanya.

Menurut Wasa, degan adanya bus sekolah anak-anak yang tempat tinggal nya cukup jauh dapat dijemput menuju sekolah dengan mudah.

"sehingga mereka memiliki kesempatan untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas," ujarnya.

Dia menjelaskan akses jalan dan transportasi ke sekolah merupakan hal yang sangat penting bagi anak-anak untuk memastikan keselamatan mereka dari mulai berangkat hingga sampai lagi di rumah.

"Kami harap ke depan anak-anak sekolah khususnya yang tinggal di pedalaman Papua bisa terbantu dengan adanya transportasi yang disiapkan oleh TSE Group," katanya lagi.

Dia menambahkan keterbatasan dalam akses pendidikan seringkali menjadi permasalahan bagi anak-anak di Papua yang tinggal di pedalaman karena jarak dari rumah ke sekolah cukup jauh serta kurangnya mode transportasi.

"Dengan demikian bus ini akan membantu anak-anak di Papua Selatan untuk bisa ke sekolah dengan aman dan nyaman," ujarnya lagi.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024