Biak (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, Papua melalui dinas sosial menyalurkan bantuan 25 unit peralatan pom bensin mini untuk pelaku usaha warga orang asli Papua (OAP), Kamis.

Penyerahan bantuan pom bensin mini untuk warga OAP diserahkan Pelaksana tugas Sekretaris Daerah Biak ZL Mailoa.

"Bantuan peralatan pom bensin mini yang diberikan pemerintah supaya dirawat dengan baik karena berkaitan dengan kegiatan usaha yang dijalankan warga OAP di berbagai kampung," kata Plt Sekda Mailoa kepada pelaku usaha OAP.

Sekda Mailoa berharap, dengan kegiatan usaha pom bensin mini diharapkan dapat memberikan penghasilan keluarga OAP di kampung-kampung.

Sementara, Kepala Dinas Sosial Ferry Betay mengaku, pemberian alat pom bensin mini berasal dari dukungan dana otonomi khusus organisasi perangkat daerah dinas sosial tahun 2023.

"Ada sebanyak 25 warga OAP yang membuka usaha pom bensin mini yang mendapat bantuan," kata Ferry.

Kadis Sosial Ferry berharap, melalui bantuan peralatan pom bensin mini mampu menunjang kegiatan berjualan BBM di kampung-kampung.

Disebutkan Ferry, warga OAP penerima bantuan pom bensin mini tersebar di berbagai kampung dan distrik di wilayah daratan hingga kepulauan Numfor.

"Kami harapkan dengan usaha berjualan BBM dengan peralatan pom bensin bisa mendatangkan pendapatan rumah tangga keluarga OAP," kata Kadis Sosial Ferry.

Disinggung sumber anggaran pengadaan peralatan pom bensin, menurut Ferry, dialokasikan dari dana otonomi khusus Papua.

Sejumlah pelaku usaha OAP memberikan apresiasi atas pemberian bantuan pom bensin mini di kampung.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024