Timika (ANTARA) - Pangkalan Angkatan Udara (Lanud) Yohanis Kapiyau Timika di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah memperkenalkan dunia kedirgantaraan kepada anak-anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Angkasa.

Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Yohanis Kapiyau Timika, Nadya Kamto Adi S, melalui keterangan yang diterima ANTARA di Timika, Selasa, mengatakan kegiatan pengenalan ini tujuan agar anak-anak mengetahui pesawat yang dimiliki TNI-AU.

"Senang rasanya melihat anak-anak PAUD Angkasa dengan seragam oranye dan biru seperti prajurit angkatan udara sangat antusias melihat pesawat," katanya.

Menurut Nadya, anak-anak PAUD Angkasa Yohanis Kapiyau Timika diberi kesempatan melihat pesawat Boeing 737-200 AI-7303 dan pesawat Heli Caracal EC-725 HT-7202 milik TNI-AU.

"Ada sebanyak 23 anak PAUD Angkasa yang berkunjung ke Lanud Timika bersama tiga orang guru serta lima orang Pengurus Yasarini," ujarnya.

Dia berharap dengan kunjungan ini dapat memotivasi anak-anak PAUD Angkasa Lanud Yohanis Kapiyau dalam meraih cita-cita.

"Semoga di antara mereka ini nantinya ada yang menjadi penerbang atau pilot pesawat milik TNI-AU Yohanis Kapiyau Timika," katanya lagi.

Komandan Lanud Yohanis Kapiyau Timika, Letkol PNB Kamto Adi Saputra, menambahkan, dirinya sangat mendukung kegiatan kunjungan siswa-siswi termasuk anak-anak dari PAUD Angkasa dan berharap dapat meningkatkan minat mereka terhadap dunia kedirgantaraan.

"Nanti akan kita adakan pembinaan rutin. Jika ada pesawat mendarat di Bandara Mozes Kilangin Timika, mereka kita ajak lagi," katanya.

Pewarta : Agustina Estevani Janggo
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024