Biak (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Supiori, Papua membayarkan insentif berupa tunjangan tambahan penghasilan pegawai (TPP) dan uang lauk pauk (ULP) kepada 2.000 lebih aparatur sipil negara (ASN) yang mengabdi di wilayah terdepan terluar dan tertinggal (3T).

"Insentif TPP beserta ULP bagi ASN di lingkungan Pemkab Supiori untuk triwulan pertama 2024 sudah dibayarkan," ujar Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah Supiori, Aldy SE di Supiori, Rabu.

Ia mengatakan, untuk membayar insentif TPP-ULP ASN Supiori dialokasikan anggaran sebesar Rp2,9 miliar.

Untuk besaran insentif TPP, menurut Aldy, dibayarkan bervariasi sesuai dengan jenjang pangkat dan golongan. Sedangkan untuk besaran ULP, untuk setiap hari  kerja dibayar senilai Rp35 ribu.

Ia menyebut, para ASN di lingkup Pemkab Supiori bersyukur dengan kebijakan Bupati Yan Imbab yang memberikan insentif TPP dan ULP.

"Ya untuk pegawai negeri yang masih setia mengabdi di wilayah 3T Supiori hingga 2024 masih menerima insentif TPP dan ULP," kata Aldy.

Dia berharap, pemberian insentif tersebut dapat meningkatkan motivasi ASN untuk senantiasa bekerja melayani masyarakat di wilayah Kabupaten Supiori.

Salah satu ASN Pemkab Supiori mengaku berterima kasih dengan kebijakan bupati atas pemberian insentif karena bukti wujud perhatian pemda terhadap kesejahteraan ASN.

"Sebagai ASN saya sangat berterima kasih dengan pemda terhadap peningkatan kesejahteraan pegawai negeri sipil yang setia mengabdi di Kabupaten Supiori," ujarnya.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024