Jayapura (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura, Papua menyerahkan 10 ekor sapi sebagai hewan kurban untuk perayaan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah kepada 10 masjid yang tersebar di lima distrik di daerah ini.

Penjabat Wali Kota Jayapura Christian Sohilait saat menyerahkan secara simbolis hewan kurban di Masjid Raya Baitturrahim Jayapura, Kamis, mengatakan kesehatan 10 ekor sapi kurban yang diberikan tersebut telah diperiksa oleh instansi teknis.

"Penyerahan hewan kurban untuk memperingati Hari Raya Idul Adha 2024 ini juga sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada semua masjid di wilayah ini," katanya.

Sohilait berharap sapi kurban yang akan disembelih tidak hanya dibagikan kepada para jamaah tetapi juga kepada umat Kristen yang ada di sekitar masjid.

"Ini bagian dari pada kami hidup bersama-sama di Kota Jayapura tidak hanya pemerintah tetapi juga masyarakat," ujarnya.

Dia menjelaskan masyarakat Kota Jayapura bisa berkembang dan imannya bertumbuh itu karena peran dari masjid maupun gereja.

Pengurus Masjid Baitturrahim Jayapura Ustadz Kahar Yelipelle mengatakan pihaknya memberikan apresiasi kepada Pemkot Jayapura yang telah memberikan hewan kurban kepada Masjid Baitturrahim pada Idul Adha 1445 Hijriah.

"Ini merupakan wujud kepedulian dan kebersamaan antara pemerintah dan masyarakat sehingga Kota Jayapura tetap harmonis," katanya.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024