Jayapura (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura, Papua meminta masyarakat yang euforia fans (penggemar) klub sepak bola yang berlaga pada Euro dan Copa America 2024 agar tertib saat melakukan konvoi kendaraan bermotor.

Sekretaris Daerah Kota Jayapura Frans Pekey di Jayapura, Rabu, mengatakan penggemar klub sepak bola di daerah harus memperhatikan ketertiban umum setiap kali merayakan kemenangan tim kebanggaannya meraih kemenangan.

"Dalam melakukan konvoi yang terpenting ialah menjaga keamanan dan kenyamanan Kota Jayapura," katanya.

Menurut Pekey, penggemar klub sepak bola di Kota Jayapura boleh saja meluapkan kegembiraan di jalan raya tetapi tetap menjaga kenyamanan bagi diri sendiri dan orang lain.

"Sehingga tidak terjadi kecelakaan saat melakukan konvoi dan juga harus tertib dalam berlalu lintas lintas sehingga tidak menghalangi pengendara yang lain," ujarnya.

Dia menjelaskan pihaknya berharap selama pelaksanaan Euro dan Copa America 2024 setiap penggemar di Kota Jayapura tidak saling bersinggungan yang akan menimbulkan kegaduhan.

Setelah pembukaan Euro 2024 yang berlangsung pada 15 Juni 2024 penggemar dari klub-klub besar Eropa seperti Belanda dan Perancis melakukan konvoi bermotor di sepanjang jalan raya Abepura menuju pusat kota dan Jembatan Youtefa.

Dalam konvoi tersebut mereka meneriakkan yel-yel sambil memegang bendera. Rata-rata pendukung kebanyakan pemuda.
 

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024