Jayapura (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura, Papua, melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat meminta seluruh kepala sekolah jenjang TK hingga SMA/SMK di daerah untuk menyukseskan Hari Anak Nasional (HAN) 2024 di Istora Papua Bangkit, Sentani, Kabupaten Jayapura.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Jayapura Abdul Majid di Jayapura, Jumat, mengatakan dukungan dari seluruh kepala sekolah setempat sangat diperlukan karena akan ada penampilan tari kolosal yang ditampilkan oleh peserta didik jenjang SD dan SMP.

"Ini merupakan ajang nasional yang harus kami sukseskan bersama. Untuk itu semua kepala sekolah juga harus terlibat dalam peringatan HAN 2024 di Papua," katanya.

Menurut Majid, rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HAN 2024 di Papua akan melibatkan 2.000 peserta didik jenjang SD dan SMP baik dari Kota dan Kabupaten Jayapura.

"Dengan demikian diharapkan supaya seluruh kepala sekolah dapat mengimplementasikan apa yang telah diinstruksikan oleh kepala daerah setempat yakni memberikan dukungan kepada semua peserta tari kolosal," ujarnya.

Dia menjelaskan saat ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Jayapura terus melakukan persiapan menuju pelaksanaan HAN di Istora Papua Bangkit.

Sebelumnya Penjabat (Pj) Wali Kota Jayapura Christian Sohilait mengatakan peringatan HAN 2024 di Papua merupakan bentuk kepedulian pemerintah pusat terhadap dunia pendidikan di daerah itu.

"Salah satunya ialah penyerahan bantuan program Indonesia pintar secara daring kepada 1.000 anak melalui beasiswa," katanya di Jayapura, Kamis (4/7).

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024