Jayapura (ANTARA) - Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPR) Kota Jayapura, Papua saat ini terus melakukan pemeliharaan terhadap lampu penerangan jalan umum di beberapa ruas jalan agar tetap menyala menjelang kedatangan Presiden RI Joko Widodo pada 23 Juli 2024.

Kepala Dinas PUPR Kota Jayapura Nofdy Rampi di Jayapura, Jumat, mengatakan selain merawat lampu penerangan jalan umum pihaknya juga fokus untuk memperbaiki jalan protokol yang rusak.

"Kami juga memiliki tugas untuk merawat setiap taman kota dari Distrik Heram hingga ke Distrik Jayapura Utara agar tetap bersih," katanya.

Menurut Rampi, saat ini sudah ada petugas di lapangan yang bekerja untuk merawat taman maupun kebersihan di sepanjang jalan protokol.

Selain itu juga ada beberapa ruas jalan yang rusak akan segera diperbaiki menjadi lebih baik," ujarnya.

Dia menjelaskan pihaknya juga akan melakukan pembersihan selokan yang berada di belakang lokasi yang akan dikunjungi Presiden Joko Widodo di Kota Jayapura yakni Papua Youth Creative Hub.

"Jadi seminggu sebelum kedatangan presiden kami akan meninjau kembali semua pekerjaan petugas di lapangan," katanya.

Dia menambahkan pihaknya berharap semua pengerjaan yang dilakukan petugas di lapangan dapat berjalan lancar.

Sebagai informasi, Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Jokowi akan melakukan kunjungan ke Kabupaten Jayapura untuk menghadiri peringatan Hari Anak Nasional (HAN) yang dipusatkan di Istora Papua Bangkit pada 23 Juli 2024

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024