Sentani (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura akan menyalurkan cadangan beras pemerintah kepada 114.569 keluarga penerima manfaat atau KPM di daerah setempat.

Penjabat Bupati Jayapura Semuel Siriwa di Sentani, Senin, mengatakan bantuan cadangan beras pemerintah 2024 ini akan disalurkan ke Distrik Kemtuk Gresi.

“Untuk prosesnya kami baru melakukan koordinasi dengan pihak Bulog dan direncanakan bulan ini akan disalurkan,” katanya.

Menurut Penjabat Bupati Siriwa, cadangan beras pemerintah akan disalurkan sebanyak 7,2 ton kepada 114.569 keluarga penerima manfaat.

“Penyerahan secara simbolis akan dilaksanakan di Distrik Kemtuk Gresi, setelahnya barulah dilakukan pembagian merata bagi keluarga penerima manfaat,” katanya.

Dia menjelaskan bantuan cadangan beras ini sangat penting dalam memenuhi kebutuhan dasar masyarakat khususnya Kabupaten Jayapura.

“Kami berharap bantuan ini dapat langsung dirasakan masyarakat sehingga kebutuhan dasarnya seperti beras terpenuhi,” katanya.

Dia menambahkan selain penyaluran cadangan beras pemerintah, pihaknya juga akan menggelar gerakan pangan murah dalam rangka pengendalian inflasi, stunting dan PIN Polio.

“Kami berharap program nasional 2024 di Kabupaten Jayapura semuanya sukses dan masyarakat dapat menerima manfaat dari program tersebut,” ujarnya.*

Pewarta : Yudhi Efendi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024