Sentani (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jayapura menyebut surat suara pemilihan kepala daerah (Pilkada) dicetak 16 Oktober 2024 atau pekan depan

Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Jayapura Efra J Tunya di Sentani, Kamis mengatakan berkaitan dengan surat suara itu, akan naik cetak pada 16 Oktober 2024 ini.

“Perusahaan penyedianya adalah PT Gramedia di Cikarang, Bekasi dan pencetakan surat suara pada 16 Oktober 2024 atau pekan depan," katanya.

Menurut Efra, dalam surat suara Pilkada tersebut, akan tercetak lima pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Jayapura. Yakni, Paslon Nomor 01 Ted Yones Mokay-Haji Supardi, Paslon Nomor 02 Yunus Wonda-Haris R. Yocku, Paslon Nomor 03 Jan Jaap Ormuserai-Asrin Rante Tasak, Paslon Nomor 04 Yohannis Manangsang Wally-Daniel Mebri dan Paslon Nomor 05 Alpius Toam-Giri Wijayantoro.

"Surat suara yang dicetak itu akan didistribusi dari Jakarta ke Jayapura pada 21 Oktober 2024 dan di estimasi surat suara itu akan tiba di Jayapura pada 28 Oktober 2024," ujarnya.

Dia menjelaskan setelah tiba pihaknya akan melakukan sortir seperti pelipatan surat suara dan juga pengepakannya itu, sehingga di H-3 sebelum didistribusi itu semua logistik sudah berada dalam kotak suara," katanya.

Dia mengharapkan semua tahapan ini berjalan dengan lancar sehingga logistik Pilkada dapat didistribusikan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

“Saat ini, logistik yang tersedia di gudang KPU Kabupaten Jayapura baru berupa bilik suara, sedangkan surat suara masih akan diproses,” ujarnya.

Pewarta : Yudhi Efendi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024