Kamis, 19 Oktober 2017

Menteri Yohana hadiri Kampanye Berlian di Jayapura

id Menteri Yohana hadiri Kampanye Berlian di Jayapura, Papua
Menteri Yohana hadiri Kampanye Berlian di Jayapura
Menteri PPPA Yohana Yembise saat menghadiri Kampanye Berlian di Jayapura, Papua. (Foto: Antara Papua/Alfian Rumagit)
Selamat datang buat Ibu Menteri Prof DR Yohana Yembise di Kota Jayapura dalam acara kampanye Berlian, mohon maaf Wali dan Wakil Wali Kota Jayapura tidak bisa hadir karena sedang menghadiri kegiatan lainnya dalam perayaan HUT Kemerdekaan RI
Jayapura (Antara Papua) - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise menghadiri kampanye `Bersama Melindungi Anak` atau Berlian yang digelar di PTC Entrop, Kota Jayapura, Papua, Sabtu.

Menteri Yohana yang akrab disapa Mama Yo itu disambut oleh Asisten I Setda Kota Jayapura Hanock Wambukomo, Staf Ahli Gubernur Papua JO Anna Rumbiak, Kapolsek Jayapura Selatan Kompol Heru Widianto dan pimpinan OPD lingkup Kota Jayapura dan Provinsi Papua.

"Selamat datang buat Ibu Menteri Prof DR Yohana Yembise di Kota Jayapura dalam acara kampanye Berlian, mohon maaf Wali dan Wakil Wali Kota Jayapura tidak bisa hadir karena sedang menghadiri kegiatan lainnya dalam perayaan HUT Kemerdekaan RI," kata Hanock.

Pada momentum itu, Hanock mengemukakan bahwa Menteri Yo merupakan teman sekelas semasa sekolah di tingkat pertama di SMP St Paulus Jayapura.



"Saya mewakili Wali Kota Jayapura Benhur Tomy Mano tidak bisa berikan sambutan yang lama dan panjang, karena ada Gubernur Papua. Harapannya Ibu Menteri Yohana tetap memperhatikan anak-anak Indonesia dari Papua," kata Hanock Wambukomo.

Sementara itu, JO Anna Rumbiak yang membacakan sambutan Gubernur Lukas Enembe mengatakan anak merupakan generasi penerus bangsa, yang harus diperhatikan oleh semua pihak, selain orang tua.

"Anak berhak hidup dan mendapatkan hak-haknya, mulai dari pembimbingan dan perlindungan itu adalah tanggung jawab orang tua, keluarga, lingkungan dan pemerintah. Pengembangan SDM anak itu penting, karena merupakan penerus bangsa, termasuk di Papua," katanya.

Dalam sambutan itu, Anna juga menyampaikan bahwa sejak Mama Yo memimpin Kementerian PPPA, ada empat daerah yang mendapat predikat kota layak anak dan sembilan daerah lainnya menuju kota layak anak.

"Empat daerah itu yakni Kabupaten Jayapura, Merauke dan Biak Numfor serta Kota Jayapura. Salah satu indikator untuk menjadi daerah layak anak adalah penerbitan akta lahir, harapannya daerah di Papua bisa terus di perhatikan sehingga menjadi kabupaten/kota layak anak seperti daerah lainya," kata JO Anna Rumbiak membacakan sambutan Gubernur Papua Lukas Enembe.

Sebelum, Mama Yo berikan sambutan, sanggar Forum Anak Jayapura menyanyikan lagu Aku Papua yang menggugah para tamu undangan dan sekitar seribuan anak yang datang dari Kota dan Kabupaten Jayapura.

"Kementerian PPPA itu ada untuk melindungi anak-anak Indonesia, dari Sabang sampai Merauke, anak-anak se-Indonesia berjumlah 87 juta, yang berhak mendapatkan perlindungan dan pembinaan dari kita semua," katanya.

Pada kesempatan itu, Menteri Yo juga bermain bersama anak-anak sambil melantunkan lagu Sajojo, kemudian memberikan sejumlah pertanyaan yang kemudian dihadiahi tas berlogo Berlian. (*)

Editor: Anwar Maga

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga