Kamis, 27 Juli 2017

Mimika optimistis bisa selenggarakan gateball PON Papua

id Mimika optimistis bisa selenggarakan gateball PON Papua
Mimika optimistis bisa selenggarakan gateball PON Papua
Kadisporapar Kabupaten Mimika Mohammad Toha (Foto: Antara Papua/Jeremias Rahadat)
Kita pasti bisa selenggarakan karena fasilitasnya tidak sulit hanya menggunakan lapangan seluas 10 x 20 meter persegi dan bisa digunakan di lapangan bola kaki SP 1, Distrik Wanita, Timika
Timika (Antara Papua) - Pemerintah Kabupaten Mimika optimistis dapat menyelenggarakan pertandingan pada cabang olahraga gateball pada perhelatan PON XX pada 2020 di Provinsi Papua.

"Kita pasti bisa selenggarakan karena fasilitasnya tidak sulit hanya menggunakan lapangan seluas 10 x 20 meter persegi dan bisa digunakan di lapangan bola kaki SP 1, Distrik Wanita, Timika," kata Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Mimika, Mohammad Toha di Timika, Selasa.

Ia juga mengatakan bahwa gateball adalah salah satu cabang olahraga baru yang akan diikutkan pada event PON di Papua nanti.

Untuk itu pihaknya telah melakukan sosialisasi di kalangan pelajar tentang olahraga tersebut.

"Beberapa waktu lalu kami telah melakukan sosialisasi di Kuala Kencana dan melibatkan pelajar dari dua SMA di Timika terkait peraturan dan tata cara dalam olahraga ini," tuturnya.

Ia juga berharap agar sosialisasi yang telah dilakukan banyak pelajar dapat tertarik khususnya yang berbakat dalam olahraga ini semakin mengembangkannya sehingga muncul bibit-bibit atlet di Mimika.

Sementara itu, terkait pencarian bakat atlet, Toha mengatakan salah satu tugas pokok KONI Mimika yakni pencarian dan pembinaan bakat atlet.

"Kami sudah koordinasi dengan KONI Mimika untuk hal itu dan berharap ke depannya ada atlet gateball dari Mimika sukses dalam PON XX nanti," ujarnya. (*)

Editor: Anwar Maga

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga