Minggu, 24 September 2017

Gubernur Papua bantu pembangunan rumah adat Toraja

id Gubernur Papua bantu pembangunan rumah adat Toraja, Biak
Gubernur Papua bantu pembangunan rumah adat Toraja
Gubernur Papua Lukas Enembe (Foto: Antara Papua/Hendrina Dian Kandipi)
Atas nama masyarakat Toraja di Biak saya menyampaikan terima kasih atas bantuan dana dari Gubernur Papua Lukas Enembe
Biak (Antara Papua) - Gubernur Papua Lukas Enembe memberikan bantuan dana sebesar Rp200 juta untuk kelanjutan pembangunan rumah adat masyarakat Toraja, Tongkonan di Kabupaten Biak Numfor, Papua.

Ketua Ikatan Keluarga Toraja, Yohanis Sallo di Biak, Kamis mengatakan bantuan dana Rp200 juta dari Gubernur Papua Lukas Enembe akan dipergunakan melanjutkan pembangunan gedung Tongkanan Biak.

"Atas nama masyarakat Toraja di Biak saya menyampaikan terima kasih atas bantuan dana dari Gubernur Papua Lukas Enembe, "ungkap Yohanis Sallo.

Ia berharap, keberadaan masyarakat Toraja di Kabupaten Biak Numfor akan memberikan kontribusi nyata untuk pembangunan di daerah.

Data jumlah warga Toraja yang bermukim di Biak, menurut Sallo, hingga tahun 2017 mencapai 7.000 jiwa tersebar 19 Kabupaten Biak Numfor.

"Ribuan warga Toraja dengan berbagai latar belakang profesi siap mendukungd an menyukseskan pembanguna di Kabupaten Bak Numfor serta kepemimpinan Gubernur Lukas Enembe;" tegasnya.

Sebelumnya, Gubernur Lukas Enembe mengakui, ia telah mengenal kehidupan masyarakat Toraja sejak menjabat Bupai Puncak Jaya selama dua periode.

Bahkan di era pemerintahannya saat ini, menurut Lukas Enembe, ia telah mengangkat empat ASN asal Toraja menjabat empat kepala dinas di lingkup Pemprovp Papua.

"Ya ini bukti saya dengan masyarakat Toraja sudah menjadi bagian hidup untuk terus kita kembangkan dalam mewujudkan percepatan pembangunan menuju Papua bangkit mandiri sejahtera," ungakpnya.

Kunjugan kerja Gubernur Lukas ke Biak dalam rangka pelaksanana Musda III Partai demokrat 1617 Mei serta meninjau berbagai program pembangunan dilakukan Pemprov Papua. (*)

Editor: Anwar Maga

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga