Kamis, 27 Juli 2017

Polres Mimika juara lomba Pramuka Saka Bhayangkara

id Polres Mimika juara lomba Pramuka Saka Bhayangkara, Polda Papua
Polres Mimika juara lomba Pramuka Saka Bhayangkara
Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar menyerahkan piala Keparegu Saka Bhayangkara kepada Polres Mimika yang menjadi juara pertama dalam Jambore 2017 di Jayapura, Sabtu (15/7) malam (Foto: Istimewa/Humas Polda Papua)
Dari berbagai perlombaan yang di ikuti oleh kontingen Saka Bhayangkara Polres Mimika dari hari pertama hingga hari terakhir, mendapatkan penilaian tertingi dari tim penilai dengan nilai 1.815 poin
Jayapura (Antara Papua) - Kontingen dari Polres Mimika berhasil keluar sebagai juara satu dalam lomba pramuka satuan karya (Saka) Bhayangkara yang digelar selama beberapa hari di Bumi Perkemahan Waena, Distrik Heram, Kota Jayapura, Papua.

"Dari berbagai perlombaan yang di ikuti oleh kontingen Saka Bhayangkara Polres Mimika dari hari pertama hingga hari terakhir, mendapatkan penilaian tertingi dari tim penilai dengan nilai 1.815 poin," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal di Kota Jayapura, Papua, Senin.

Untuk juara kedua, ketiga dan keempat, kata dia, diraih oleh kontingan Saka Bhayangkara dari Polres Nabire, Polres Jayapura Kota dan Polres Keerom.

"Sementara juara keempat, kelima, keenam diraih oleh kontingen Polres Jayawijaya, Polres Merauke dan Polres Japura," katanya.

Terkait hadian dan uang pembinaan, kata Kamal, kontingan Polres Mimika berhak mendapatkan piala tetap, uang tuna senilai Rp1 juta dan uang pembinaan Rp1 juta.

"Sedangkan jura kedua dan ketiga, sama dapat piala tetap, uang pembinaan Rp1 juta, yang beda adalah uang tunainya saja, sebesar Rp750 ribu dan Rp500, sedangkan urutan keempat hingga akhir hanya mendapat uang pembinaan sebesar Rp1 juta dari panitia penyelenggara," kata Kamal.

Secara terpisah, Aiptu Lalu Hiskam, pimpinan kontingen Polres Mimika mengaku bangga dengan pencapaian kontingennya yang bisa menjadi juara satu dan mengalahkan kontingen lainnya.

"Kami bangga bisa meraih juara satu, harapannya kegiatan kepramukaan tetap berlangsung tiap tahun,"katanya.

Lomba pramuka Saka Bhayangkara dibuka dan ditutup oleh Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar. (*)

Editor: Anwar Maga

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga