Sabtu, 19 Agustus 2017

Pemprov Papua akan bantu kendaraan operasional untuk polres

id Pemprov Papua akan bantu kendaraan operasional untuk polres, Polda Papua
Pemprov Papua akan bantu kendaraan operasional untuk polres
Gubernur Papua Lukas Enembe (Foto: Antara Papua/Hendrina Dian Kandipi)
Kami mengharapkan bantuan kendaraan operasional ini dapat membantu pihak kepolisian melaksanakan tugas-tugas pengamanan di Bumi Cenderawasih
Jayapura (Antara Papua) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua akan memberikan bantuan kendaraan operasional dan alat komunikasi bagi setiap kepolisian resor (polres) yang ada di wilayah Bumi Cenderawasih.

Gubernur Papua Lukas Enembe di Jayapura, Jumat, mengatakan bantuan kendaraan operasional berupa kendaraan roda dua dan alat komunikasi ini untuk menunjang kinerja aparat kepolisian terutama yang bertugas di daerah yang sulit diakses.

"Kami mengharapkan bantuan kendaraan operasional ini dapat membantu pihak kepolisian melaksanakan tugas-tugas pengamanan di Bumi Cenderawasih," katanya.

Bantuan itu direncanakan diberikan pada tahun ini. Anggaran untuk pemberian bantuan ini telah disiapkan dan diambil dari anggaran APBD Induk tahun anggaran 2017.

"Jadi, selain biaya pengamanan yang selama ini sudah berjalan, juga akan ada pemberikan bantuan kendaraan operasional," kata Lukas.

Ia menuturkan dalam pertemuan dengan pihak kepolisian terungkap bahwa memang terdapat keterbatasan sarana dan juga alat kelengkapan di Polda Papua yang harus segera disikapi.

Menurut Lukas, keterbatasan sarana ini juga mencakup alat pengamanan seperti gas air mata yang kemudian berpengaruh pada saat anggota berada di lapangan.

"Kami berharap dengan bantuan ini bisa mengakomodasi kebutuhan aparat kepolisian di lapangan," ujarnya.

Dia juga mengharapkan dengan fasilitas dan sarana yang lengkap, pihak kepolisian juga dapat lebih sigap membantu masyarakat di wilayah hukum masing-masing. (*)

Editor: Anwar Maga

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga