Biak (Antara Papua) - Kepala Sekolah SMA Yayasan Pendidikan Kristen (YPK) 2 Kabupaten Biak Numfor, Papua, Agustinus Mirino meraih penghargaan "Indonesia Figure Education Award 2015" dari lembaga Citra Prestasi Anak Bangsa Jakarta, Sabtu.

Kepala Sekolah SMA YPK2 Agustinus Mirino sebelum bertolak ke Jakarta dari bandara Frans Kaisiepo Biak, mengakui sebagai guru Papua asli ia sangat bersyukur memperoleh penghargaan tersebut dan bertekad menjadikannya sebagai dorongan untuk memberikan pengabdian terbaik.

"Sebagai kepala sekolah saya harus bertanggung jawab menjadi teladan dalam menyelenggarakan kegiatan belajar mengajar di sekolah,` ujar alumnnus program pendidikan magister administrasi publik Universitas Tribhuwana Tungga Dewi Malang, Jawa Timur, tahun 2012 itu.

Dia berharap dengan diraihnya Pendidikan Award oleh guru di Papua diharapkan dapat meningkatkan semangat kerja para guru untuk terus berkarya mendidik anak-anak di tanah Papua khususnya Kabupaten Biak Numfor.

"Harapan saya pemberian penghargaan ini mampu menjadi spirit bagi guru lain untuk tetap melaksanakan tugas dengan baik dalam rangka menjalankan proses belajar mengajar di sekolah," kata putra asli Papua kelahiran Biak itu.

Penyerahan penghargaan Pendidiakn Award 2015 akan dilaksanakan di Jakarta, pada 29 Agustus 2015 di salah satu hotel di kawasan Cempaka Putih Jakarta Pusat.

Penghargaan Pendidikan Award 2015 diberikan lembaga nonpemerintah Citra Prestasi Anak Bangsa Jakarta sebagai bentuk pengakuan dan penghormatan atas prestasi seorang guru. (*)

Pewarta : Pewarta: Muhsidin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024