Biak (Antara Papua) - Koordinator Perguruan Tinggi Swasta XIV Papua dan Papua Barat menyepakati kerja sama dengan manajemen PT Garuda Indonesia di Kabupaten Biak Numfor dalam pemenuhan layanan transportasi udara untuk perjalanan kedinasan dalam dan luar negeri.

Penandatanganan kerja sama layanan angkutan udara itu dilakukan Koordinator Kopertis XOV Festus Simbiak MPd dan General Manager PT Garuda Indonesia Biak Gunar Angkasa di sekretariat Kopertis XIV Papua dan Papua Barat kompleks perkantoran Klasis GKI Biak Selatan, Selasa.

Festus Simbiak mengakui, kerja sama dengan Garuda Indonesia untuk membantu kelancaran operasional pelayanan pendidikan tinggi swasta di berbagai kabupaten/kota.

"Dengan akses kemudahan transportasi disediakan Garuda Indonesia diharapkan dapat menjamin ketepatan waktu dan kemudahan untuk pemenuhan jasa angkutan udara ke berbagai wilayah Papua dan Papua Barat," kata Festus, usai penandatangan MoU dengan Garuda Indonesia.

Ia mengatakan, untuk mengurus berbagai program pendidikan tinggi swasta di wilayah Papua dan Papua Barat sangat terbantu dengan penyediaan jasa angkutan udara setiap waktu.

Kepedulian manajemen Garuda Indonesia dalam menunjang pelayanan pendidikan tinggi swasta di Papua dan Papua Barat, menurut Festus, sangat memberikan kontribusi nyata dalam memperlancar urusan kedinasan pegawai Kopertis, dosen dan keluarga hingga mahasiswa.

"Kopertis XIV berharap manajemen Garuda Indonesia dapat membuka rute penerbangan lain di Papua, seperti tujuan Kaimana, Wamena, dan Teluk Bintuni serta beberapa jalur penerbangan lain masih dibutuhkan masyarakat," ujar mantan Rektor Uncen Jayapura ini pula.

General Manager Garuda Indonesia Cabang Biak Gunar Angkasa mengakui, kerja sama dengan Kopertis XIV dapat memberikan kebutuhan layanan transportasi udara yang cepat dan tepat waktu.

Gunar menyatakan, dukungan manajemen Garuda Indonesia terhadap pelayanan pendidikan tinggi di bawah Kopertis XIV dapat menjamin efisiensi waktu serta memberikan rasa nyaman dalam perjalanan dinas.

"Mobilitas pegawai Kopertis XIV dalam melakukan perjalanan dinas lebih banyak, sehingga kehadiran Garuda Indonesia bisa membantu percepatan operasional pendidikan tinggi swasta di wilayah Provinsi Papua dan Papua Barat," kata Gunar lagi.

Lewat kerja sama ini, lanjut Gunar, antara Kopertis XIV dengan manajemen Garuda Indonesia akan saling memberikan keuntungan dan kemudahan dalam membantu pelayanan pendidikan tinggi yang setiap waktu sangat meningkat secara signifikan.

Penandantanganan kerja sama Kopertis XIV dengan Garuda Indonesia Biak ditandai dengan pemberian suvenir pesawat ATR72-600 dilakukan GM Garuda Indonesia Biak Gunar Angkasa kepada Koordinator Kopertis XIV Papua dan Papua Barat Festus Simbiak. (*)

Pewarta : Pewarta: Muhsidin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024