Ambon (ANTARA) - PT Pertamina Marketing Operational Region (MOR) VIII mengajak sekitar 30 jurnalis dari berbagai media di provinsi Maluku dan Maluku Utara untuk menikmati keindahan alam di kota Tual dan kabupaten Maluku Tenggara yang dikemas dalam agenda "Workshop dan Media Gathering" pada 29-31 Oktober 2020.

Unit Manager Communication and CSR Pertamina MOR VIII, Edy Mangun di Tual, Jumat, menjelaskan kegiatan itu untuk menjalin hubungan baik dengan media. "Ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun sebagai ajang silaturahim dengan para jurnalis, "katannya.

Dikatakannya kondisi pandemi COVID-19 kegiatan media gathering dialihkan per wilayah, yakni Maluku dan Maluku Utara di kota Tual serta Papua dan Papua Barat di pulau Misool. "Jika tahun sebelumnya kita lakukan di wilayah Indonesia barat, tahun ini karena pandemi COVID-19 kita alihkan ke wilayah terdekat, " ujarnya.

Edy berharap para awak media dapat mengeksplorasi objek wisata di kota Tual dan kabupaten Maluku Tenggara.

"Kita berharap para jurnalis dapat memberitakan objek wisata agar dapat dikenal wisatawan mancanegera maupun nusantara terutama di wilayah timur Indonesia agar lebih dikenal," ucapnya.

Awak media berkesempatan mengunjungi objek wisata, di antaranya pantai pasir panjang Ngurbloat, Air Goa Hawang dan Pulau Bair. Selain objek wisata, para jurnalis juga mengunjungi UMKM binaan dan terminal BBM di kota Tual.

"Melalui kegiatan ini kita berharap media bersama Pertamina dapat terus menjaga sinergitas agar pelayanan terus ditingkatkan," kata Edy Mangun.

Pewarta : Penina Fiolana Mayaut
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024