Manokwari (ANTARA) - Tokoh muda Papua Septinus George Saa, terkesan dengan perhatian  Presiden Joko Widodo bagi pembangunan sumber daya manusia Papua dengan memberikan kepercayaan kepada Papua Muda Inspiratif (PMI).

"Rencana Presiden Joko Widodo meresmikan gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH) di Jayapura, Papua pada Desember mendatang," ujar George Saa di Manokwari, Papua Barat.

Diakuinya, sangat mengapresiasi perhatian dan kepercayaan diberikan  Presiden dan Badan Intelijen Negara (BIN) kepada PMI sebagai penggerak generasi muda Papua.

George berharap  semua 21 pendiri PMI pernah mempresentasikan rencana program kerja masing-masing di depan Presiden pada 2019 agar dapat hadir.
 
Ia mengatakan bangunan sarana dan prasarana PYCH di atas lahan 1,5 hektare dilengkapi gedung utama, dormitory, sport venue, hall untuk pameran dan co-working space.
 
"Semua sarana dan prasarana agar dapat dikelola, dimanfaatkan dan diakses semua generasi muda Papua yang punya mimpi menjadi pebisnis handal di bidang masing-masing karena PMI rumah besar bersama semua anak muda Papua," harapnya.
 
George juga mendorong agar PMI yang dipercayakan menjadi salah satu pengelola gedung PYCH agar membuka akses yang lebih banyak anak muda Papua dapat bergabung.
 
"Kita sudah dibuatkan rumah oleh Presiden Jokowi dan BIN, ayo kita berkarya disana untuk kemajuan kesejahteraan Papua. Saya berharap PMI transparan kelola dana kemitraan lintas kementerian, pemerintah pusat dan daerah," harapnya.
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: George Saa apresiasi perhatian Presiden Jokowi bagi pemuda Papua

Pewarta : Hans Arnold Kapisa
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024