Sentani (ANTARA) - Kepala Kepolisian Resor (Polres) Jayapura, Papua,  AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen meninjau sekaligus memanen ikan mujair di kolam hasil pembudidayaan warga binaan.

Kapolres di Jayapura, Selasa, mengatakan dalam peninjauan mendapati kolam ikan mujair warga binaan telah berjalan baik dan siap untuk dipanen.

"Kami memanen ikan mujair di kolam pembudidayaan milik Saulus Yaboisembut dan Jofan Ramandey yang merupakan warga binaan Bhabinkamtibmas Polsek Sentani Barat," katanya.

Menurut dia, pihaknya melakukan peninjauan sekaligus panen ikan mujair di Kampung Dosay, Distrik Sentani Barat, Kabupaten Jayapura, Senin (27/3).

"Ini merupakan Program Bina Masyarakat (Binmas) Noken Bidang Kasuari (Kesejahteraan untuk Anak Negeri) Polres Jayapura," ujarnya.

Dia menjelaskan pihaknya bersama Kasat Binmas Iptu Made Ambo Arjana dan Kapolsek Sentani Barat Ipda Yuliani Tecuari melakukan peninjauan sekaligus memanen ikan mujair.

"Sesuai arahan, Bhabinkamtibmas diterjunkan langsung untuk mendampingi warga yang ingin berwirausaha. Pendampingan dimulai dari membuat kolam, jumlah bibit yang ditabur di kolam,  jumlah pakan hingga pemasarannya," kata dia.

Dia menambahkan sebanyak 100 kilogram ikan yang dipanen setelah enam bulan diternak di empat kolam.

"Kami akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah. khususnya Dinas Perikanan Jayapura agar program ini berkelanjutan guna membantu mensejahterakan masyarakat, terutama untuk meningkatkan ekonomi keluarga," ujarnya.

Pewarta : Agustina Estevani Janggo
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024